Ad Code

Safari Ramadan LDII Purwomartani, H. Sunarto : Mari Tingkatkan Semangat Ibadah


Yogyakarta.Kamikabari.com - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Purwomartani Kalasan  H. Sunarto mengajak jamaah Masjid Dani Salamah Sambisari (Masdanis), khususnya para generasi muda untuk memperbanyak mengaji Alquran dan Alhadits. Minggu (9/5/2021) 

Sunarto mengatakan, selain semakin alim dan faqih, mempersungguh belajar ilmu agama akan mendatangkan pula pertolongan dari Allah.

"dengan mengkaji Qur'an dan Hadist makan kita akan menjadi tau ilmu agama dan mendapatkan pertolongan dari Allah," ujarnya

Ia membuat perumpamaan orang yang belajar ilmu agama diibaratkan orang yang membeli sapi pasti akan mendapatkan tali pengikatnya. 

“tidak perlu khawatir dengan kehidupan dunia, kalau kita mau belajar ilmu agama makan dunia pun akan kita dapatkan, ibarat seseorang membeli sapi pasti dapat talinya," jelasnya

Sunarto menambahkan, kesempatan belajar ilmu agama sangat luas bagi anak muda karena setelah berkeluarga kesibukan akan bertambah. 

"mumpung masih muda, mumpung belum banyak kesibukan makan perbanyaklah belajar ilmu agama, orang yang sudah berumah tangga pasti sangat sibuk," tambahnya.

Pegawai Universitas Negeri Yogyakarta ini pun mengingatkan, bahwa kematian adalah rahasia Allah. Amalan seyogyanya diperbanyak, terlebih lagi di bulan ramadan.

"kita tidak tau kapan kita dipanggil sang pencipta, mumpung masih bulan ramadan perbanyaklah baca qur'an, dzikir, berdo'a, sholat sunah dan bersedekah," tutupnya

Posting Komentar

0 Komentar