Ad Code

Hadir di Muswil V LDII Babel, Gubernur Erzaldi Sampaikan Pesan Penguatan Ekonomi Masyarakat Sampai di Level Desa



Pangkalpinang--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengatakan, peran Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Babel sudah memberikan konstribusi nyata.

Kedepan kontribusi tersebut diharapkan dapat terus ditingkatkan lagi untuk penguatan ekonomi masyarakat sampai di level desa.

Harapan ini disampaikan oleh Gubernur Erzaldi secara virtual pada pembukaan Muswil V LDII Bangka Belitung di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang, Rabu, 28 Juli 2021.

Gubernur Erzaldi juga menyampaikan permohonan maafnya kepada peserta dan jajaran pengurus LDII serta tamu undangan yang hadir.

Ia mengaku tidak bisa hadir secara langsung pada saat pembukaan Muswil V LDII Babel karena masih di wilayah Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat dalam rangka konsolidasi dan koordinasi PPKM di wilayah ini.

"Kami sangat bersyukur, muswil dilaksanakan dalam kondisi terbatas dan melaksanakan protokol kesehatan," ujar Erzaldi.

Erzaldi berharap, kegiatan muswil ini dapat menghasilkan keputusan yang bisa membawa kebermanfaatan khususnya bagi masyarakat Babel.

Menanggapi harapan tersebut, Ketua Umum DPP LDII KH Criswanto Santoso menyampaikan bahwa harapan Gubernur Erzaldi sudah dilaksanakan sejak pembukaan muswil hari ini.

"Harapan tadi sudah dilaksanakan, sejak diterimanya bibit oleh Prof Rubiyo (Pakar Pertanian di LDII, red). Besok penanaman bibit sebagai realisasi seperti yang disampaikan gubernur," ujar Criswanto.

Bantuan bibit yang diterima oleh DPW LDII Babel dari BPTP Babel sebanyak 2000 bibit kopi, kapulaga, dan cabe jamu.

Rencananya bibit tersebut akan ditanam di lahan bekas tambang yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Turut hadir pada saat pembukaan Muswil V LDII Babel diantaranya  Anggota DPR RI Bambang Patijaya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Babel, Ketua Umum MUI Babel bersama Sekretaris Umum, Anggota DPRD Babel Aksan Visyawan, Dirbinmas Polda, Kasi Intelijen Kasrem 045/Garuda Jaya, perwakilan Kajati Babel, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar